05.53
Diposting oleh ejah gi ng-blog

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN TABUNGAN PADA BANK KONVENSIONAL DAN SYARIAH

Dalam hal ini saya mengambil sebuah judul tersebut dalam Penelitian Ilmiah yang saya buat

Alasan kenapa saya tertarik mengambil judul tersebut sebagai Penelitian Ilmiah saya

Pertama saya melihat begitu pesatnya perkembangan perbankan di Indonesia

Tak mau ketinggalan sekarang ini pun ada yang namanya Bank Syariah dimana pada bank tersebut menggunakan prinsip syariah dalam melakukan kegiatan operasionalnya

Apalagi sekarang ini begitu banyaknya minat masyarakat yang lebih tertarik untuk menyimpan uangya di Bank, baik di bank syariah maupun bank konvensional

Oleh karena itu saya tertarik untuk melakukan penelitian tersebut

Karena dalam penelitian ini saya akan membandingkan pendapatan tabungan dari masing - masing bank tersebut

Dalam hal ini saya bukannya mau membandingkan bank mana yang lebih baik untuk para nasabah menyimpan uangnya

Melainkan untuk mengetahui pendapatan tabungan yang didapat oleh nasabah dari masing - masing bank tersebut

Seperti yang kita ketahui kalau pada bank konvensional mengenal yang namanya "Bunga"

Sedangkan pada bank syariah tidak mengenal yang namanya "Bunga" melainkan "Nisbah" atau sistem bagi hasil

Berbedanya sistem tersebut menjadikan adanya juga perbedaan dalam hal perhitungan pendapatannya

Oleh karena itu saya tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang perbedaan sistem perhitungan pendapatan dari masing - masing bank tersebut


0 komentar:

Posting Komentar