23.43

The Drug Dictionary

Diposting oleh ejah gi ng-blog

The Drug Dictionary

Lo2 semua pasti dah pada tau dong yang namanya drug..?

Tapi mungkin diantara lo semua ada yang belum tau apa aja c yang termasuk dalam golongan drug..?

Baru aja gw baca majalah remaja yang mengulas tentang apa aja si yang termasuk dalam golongan DRUG, sekedar bwt info aja bwt Xan semua yang baca blog gw.....

Alkohol

Bentuk : bir, wine, liqour, dan minuman keras lainnya.

Efek : mengurangi aktifitas otak dan sistem syaraf, tubuh terasa santai, menyebabkan respon tu buh yang melambat, kalau dikonsumsi berlebihan bisa membuat seseorang merasa nyaman dan gampang bersosialisasi.

AWAS! : bisa menyebabkan kecanduan, kerusakan hati dan otak, hilangnya daya ingat, jantung dan darah jadi tidak stabil, kanker hati dan usus, hingga keracunan alkohol yang menyebabkan kematian.

Ecstasy

Alias : E, XTC, Inex

Bentuk : pil

Efek : setelah 20 – 60 menit pengguna merasa seakan akan tubuhnya melayang, diiringi mulut terasa kering, rahang terasa kaku, dan jantung berdetak lebih kencang. Kemudian muncul perasaan rasa super percaya diri, rileks, dan merasa pengguna seakan akan merasa sangat hebat.

AWAS! : di antaranya kerusakan otak, gangguan daya ingat, kerusakan jantung dan hati, sampai depresi. Pengguna ecstasy meski baru pertama kali juga bisa menyebabkan kematian yang disebabkan pengguna mengalami dehidrasi dan minumair sangat banyak dalam waktu singkat, menyebabkan otak kelebihan cairan.

Ganja

Alias : cimeng, marijuana, cannabis, baks, pot

Bentuk : serbuk daun kering, biasanya digunakan dalam bentuk lintingan.

Efek : mengubah mood dan mempengaruhi sistem susunan syaraf dengan memperlambat kerja otak serta menimbulkan halusinasi.

AWAS! : pengguna ganja beresiko akan mengidap penyakit bronkitis, kanker paru-paru, gangguan daya ingat, gangguan menstruasi, sampai merusak sistem kekebalan tubuh. FYI, ganja memiliki dampak dua kali lebih berat daripada tar yang dikandung dalam rokok sehingga pengguna ganja juga rentan terhadap masalah gangguan pernapasan.

Heroin

Alias : putauw

Bentuk : bubuk putih mirip bedak bayi

Efek : menimbulkan euforia (rasa senang yang berlebihan) dan menghilangkan rasa sakit.

AWAS! : kesulitan bernapas, pembuluh darah pecah, tetanus, mentruasi tidak teratur, sampai sembelit. Pengguna heroin yang udah kecanduanakan terus meningkatkan dosis pemakaiannya sehingga menyebabkan overdosis. Pengguna melalui alat suntik yang dipakai bareng-bareng beresiko menularkan virus HIV/AIDS dan hepatitis.

Inhalansia

Bentuk : lem, bensin, thinner cat, aseton, cat semprot

Efek : memperlambat sistem syaraf dan daya konsentrasi, menimbulkan euforia dan halusinasi.

AWAS! : kecanduan, kerusakan pendengaran, hati dan ginjal, kadar oksigen di dalam darah habis, sampai kehilangan fungsi anggota tubuh, seperti berjalan atau berbicara dan juga bisa menyebabkan penggunanya mati lemas atau mati mendadak.

Ketamine

Alias : special K, super K, vitamin K

Bentuk : tablet, bubuk putih, cairan

Efek : halusinasi dan menghilangkan rasa sakit. Pengguna merasa seakan-akan tubuh dan pikirannya melayang.

AWAS! : ketergantungan dari segi psikologis, (karena efek menenangkan yang dihasilkannya), gangguan pernapasan dan jantung, dan bisa menyebabkan pingsan.

Kokain

Alias : snoe, coke

Bentuk : bubuk kristal putih

Efek : euforia, merasa stamina bertambah, dan lebih percaya diri. Tapi efek ini Cuma dirasakan sebentar, sekitar 20 menit. Begitu efeknya habis, pengguna bisa merasa capek atau depresi.

AWAS! : ketergantungan, penurunan nafsu makan, sampai kematian yang disebabkan keracunan akibat dosis tinggi.

LSD (Lysergic Acid Diethylamide)

Alias : acid, lucy

Bentuk : mirip lembaran kertas berbentuk kotak-kotak kecil

Efek : biasanya pengguna akan mengalami halusinasi sekitar 20 menit setelah penggunaan. Masa “tripping” ini akan berlangsung selama kurang lebih 12 jam! Efek yang bakal dialami pengguna berupa haalusinasi, objek yang dilihat jadi bergelombang dan berwarna-warni, peningkatan mood sampai mengalami percepatan atau pelambataan waktu dan gerakan.

AWAS! : belum ada bukti ilmiah kalau LSD bisa menyebabkan ketagihan, tetapi sensasi “tripping” yang dialami seseorang menakutkan dan membuat si pengguna merasa sangat takut. LSD bisa sangat berbahayakalau digunakan oleh seseorang yang memiliki gangguan mental, karena bisa bikin bertambah parah.

Mushrooms

Alias : shrooms, magics

Bentuk : jamur kecil-kecil berwarna gelap, bisa dimakan langsung atau dikeringkan terlebih dulu.

Efek : efeknya hampir mirip dengan LSD sekitar 20-60 menit setelah dikunyah dan ditelan, pengguna akan bisa merasakan efek khusus yang ditimbulkan mushrooms, seperti distorsi visual (benda mati terlihat bergerak-gerak dengan pola garis-garis atau geometris), bawaanya pengen ketawa terus, sensitif, hingga mengalami halusinasi pendengaran. Bahkan meski mata dalam keadaan tertutup, tapi pengguna serasa melihat aneka visual, dan susah fokus.

AWAS! : meski efek mushrooms terkesan menyenangkan, tapi mushrooms memiliki efek yang merugikan, karena bisa menyebabkan paranoid. Bahkan bisa juga menimbulkan rasa mual dan lelah. Buat mereka yang memiliki gangguan kesehatan, menggunakan mushrooms bisa semakin memperparah kondisi kesehatan.

Opiad

Alias : opium, opioud

Bentuk : heroin, morfin, demarol, methadon

Efek : kalau sudah kecanduan, pengguna bisa mengalami cadel saat berbicara, mengantuk dan juga menggangu daya ingat

AWAS! : setelah penggunaan jangka panjang, pengguna bisa mengalami kerusakan liver dan ginjal, resiko tertular virus HIV dan hepatitis, bahkan kematian akibat overdosis.

Shabu – Shabu

Alias : ubas, ice

Bentuk : bubuk kristal kecil putih

Efek : pengguna shabu-shabu akan mengalami halusinasi. Bahkan pengguna juga kuat tidak makan dan tidak tidur selama erhari – hari.

AWAS! : nafsu makan berkurang, paranoid, atau sensitif, merusak otak dan syaraf pengatur pernapasan, tekanan darah meningkat, gangguan detak jantung sampai pendarahan otak

sumber : GF magazine

0 komentar:

Posting Komentar